Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk SEO

Image result for cara membuat website

jasa pembuatan website company profile - Menurut survey Usaha Kecil Verisign th. 2013, 91% pelanggan memakai internet untuk mencari product dan layanan tertentu. Bersamaan dengan selalu mengembangnya internet, makin susah untuk diri Kamu untuk “ditemukan” oleh pelanggan mungkin yang mencari product dan layanan Kamu, hingga penting sekali untuk memaksimalkan website situs Kamu pada mesin pencari. Tersebut disini beberapa beberapa kiat basic pengoptimalan mesin pencari (dikenal juga jadi SEO).

Pastikan Mesin Pencari Dapat Temukan dan Menelusuri Website Situs Anda 
Mesin pencari memakai alat bantu yang dimaksud dengan nama “spider” yang terus-terusan menelusuri tautan di internet untuk temukan content situs dan membawanya kembali pada basis data raksasa mereka. Langkah awal dalam memaksimalkan website situs Kamu yaitu untuk meyakinkan kalau website situs Kamu dapat dijelajahi oleh spider ini dan memandunya jauh kedalam website situs Kamu. Cara-cara basic untuk melakukan hal semacam ini mencakup :

  • Hindari tehnologi yg tidak ramah pada spider, seperti content flash, gulir tidak terbatas, atau content yang tertanam dalam gambar. Beberapa hal begini menyulitkan sistem indeks mesin pencari. 
  • Sertakan peta website untuk tunjukkan semua content yang Kamu punyai pada mesin pencari, dan senantiasa perbarui peta website ini. 
  • Buat tautan didalam content website situs Kamu yang menghadap ke halaman-halaman beda yang relevan. 
  • Daftarkan website situs Kamu dengan Google Webmaster tools. 
  • Rancang Website Situs Kamu dengan Kata Kunci Tertentu 

Sebelumnya Kamu menuliskan content website situs Kamu, penting untuk Kamu untuk melakukan beberapa riset dan berencana pemakaian beberapa keyword. Keyword yaitu kata atau arti yang dimasukkan oleh beberapa pencari kedalam mesin pencari. Mesin pencari mencari kecocokan paling baik dengan keyword yang di cari oleh pemakai, jadi pastikan agar content Kamu diisi banyak keyword yang di cari oleh pemakai. Sangat penting untuk bicara dalam bhs yang dipakai oleh pelanggan Kamu. Letakkan diri Kamu pada tempat mereka dan pikirkan apa yang juga akan mereka mencari. Jadi ketentuan umum :

  • Jauhi pemakaian jargon dan singkatan 
  • Pakai beragam macam dari keyword yang sama, termasuk bentuk kata kerja dan bentuk jamak, karena mesin pencari berasumsi kalimat itu tidak berhubungan sekalipun (misalnya pengasuhan hewan peliharaan, pengasuh hewan peliharaan, pengasuh-pengasuh hewan peliharaan, dan lain-lain) 
  • Pakai alat bantu riset keyword untuk lihat seberapa sering keyword di cari (makin banyak bermakna makin baik) dan peroleh beberapa inspirasi keyword yg tidak Kamu pikirkan sebelumnya. Ada alat bantu on-line pihak ke-3 yang gratis seperti Google AdWords atau WordTracker. 
  • Pakai keyword jadi judul halaman, judul H1 (kode untuk judul halaman yang terlihat dibagian atas halaman) dan metadata (teks pada halaman yg tidak terlihat oleh pemakai). 
  • Pakai keyword dengan terpisah dalam content website situs dengan alami, janganlah dipaksakan. 

Perbarui Content Kamu dengan Berkala 
Mesin pencari berasumsi content baru lebih relevan dari pada content lama. Makin lama umur content Kamu, makin tidak disukai oleh mesin pencari dan hal semacam ini akan tidak menolong tingkatkan posisi hasil pencarian Kamu. Buat jadwal untuk memperbarui content, atau berikan content baru yang menarik untuk pelanggan Kamu. Makin sering Kamu memperbarui content, makin sering mesin pencari juga akan berkunjung ke website situs Kamu, dan makin positif dampaknya untuk posisi hasil pencarian Kamu.

Lihat juga : harga jasa pembuatan website

Berikan dan Promosikan Alamat Website Situs Anda 
Mesin pencari berikan nilai yang tinggi pada tautan dari website situs beda ke website situs Kamu, seakan-akan website situs beda itu berikan “nilai” untuk website situs Kamu. Tautan-tautan ini beresiko pada jalan raya segera ke website situs Kamu. Mencari kesempatan untuk memperoleh tautan dari beberapa website situs beda yang sah. Jangan sampai beli tautan atau terjerat pada seorang yang menjanjikan beberapa besar tautan ke website situs Kamu kurun waktu singkat, karena mesin pencari juga akan berasumsi tautan berkwalitas rendah jadi suatu usaha untuk mengelabuinya.

  • Bila Kamu memakai website situs sosial media, pastikan untuk memberi tautan dari beberapa website situs itu ke website situs Kamu. Sering-seringlah kirim tweet, situs (blog), atau mempromosikan website situs Kamu lewat cara yg tidak juga akan menyinggung pemakai internet. 
  • Tuliskan nama domain Kamu pada kartu nama, iklan, kop surat, dan faktur Kamu. 
  • Daftarkan usaha Kamu pada sumber daya yang terpercaya, seperti instansi usaha kecil, direktori lokal, atau direktori terpenting dalam sektor bisnis Kamu. 

Jadi strategi paling akhir, ingat-ingatlah kalau pengoptimalan pencarian website situs Kamu adalah suatu kompetisi maraton, bukanlah lari jarak pendek. SEO harus jadi suatu project yang berkaitan. Mesin pencari dapat beralih dan sering merubah algoritma mereka, jadi janganlah terlalu terikat untuk ikuti trend yang ada. Sebaliknya, fokuslah untuk membuat website situs yang sediakan pengalaman yang baik untuk pelanggan Kamu, lepas dari mesin pencari yang dipakai. Ikuti beberapa tips simpel ini, dan posisi pencarian juga akan terikut naik dengan alami.

0 komentar: