10 Tips Agar Sneakers Tidak Berbau

5 cách thắt dây giày thể thao Adidas, Nike đơn giản lại cực đẹp

Apa kamu terusik dengan berbau kaki yang berada di sneakers kamu? Bingung untuk hilangkannya? Memang berbau kaki seringkali muncul sebab ada banyak hal, seperti sering memakai sneakers yang sama, infeksi jamur atau bakteri, kaki yang begitu tertutup hingga udara susah untuk masuk, dan lain-lain. Nah, di bawah ini adalah panduan supaya sneakers kamu terbangun dari berbau yang tidak enak.

1. Tetap pilih sepatu yang cocok untuk dipakai

Jangan sampai kamu memakai sepatu yang tidak nyaman untuk digunakan, karenanya akan memunculkan kaki yang berkeringat semakin dari umumnya. Oleh karena itu, janganlah lupa selalu untuk coba sepatu kamu waktu ingin membelinya. Jangan sangsi untuk berkunjung ke spesialis kaki bila mulai berasa sakit karena penggunaan sepatu khusus.

2. Gunakanlah sepatu yang tidak rapat tutupi kaki.

Pakai sepatu yang pas agar kamu terlepas dari keringat yang berbau. Bahan yang sintetis umumnya tidak biarkan udara masuk ke sepatu. Bahan sepatu yang sangat bagus untuk dipakai yakni katun, linen, kulit, serta rami.

3. Rajinlah mengubah sneakers

Jauhi memakai sneakers yang sama dalam tempo 2 hari beruntun, ini membuat udara semakin sedikit masuk serta membuat sneakers jadi berbau.

4. Sering-seringlah menjemur sneakers

Jangan malas untuk menjemur sneakers kamu waktu cuaca cerah. Panduan ini ialah langkah paling ampuh untuk bikin sneakers kamu tidak bau serta jadi fresh kembali lagi.

5. Dinginkan sneakers

Jika menurut kamu memasukkan sneakers ke kulkas itu berlebihan, kamu dapat menempatkan sneakers kamu waktu cuaca sedang dingin semasa 4 hari. Tapi, waktu kamu ingin memakainya kembali lagi, janganlah lupa untuk diamkan sepatu kamu terlebih dulu semasa 1 jam di rumah supaya kembali lagi hangat agar berasa enak untuk di gunakan.

6. Janganlah lupa selalu untuk bersihkan kaki kamu dengan sabun antibakteri tiap hari

Jika berbau kaki kamu dikarenakan oleh jamur serta bakteri, rajinlah selalu untuk bersihkan kaki kamu dengan sabun antibakteri supaya pemicu berbau itu hilang serta tidak memunculkan berbau yang tidak enak lagi.

7. Pakailah deodoran pada kaki

Kelihatan langkah ini memang paling aneh untuk dipakai, tetapi ingat jika kaki berkeringat. Jadi, tidak ada kelirunya kamu beli deodoran stik yang spesial dipakai untuk kaki anda. Bedakan deodoran ketiak dengan kaki supaya terlepas dari penyakit. Janganlah lupa untuk memakai deodorannya tiap pagi. Sepatu dengan kualitas bagus dan harga murah dapat dibeli di tempat jual sepatu safety 

8. Pakai bedak bayi untuk menetralkan berbau pada sneakers

Kaki kamu berasa berbau waktu lembab? Bermakna langkah yang perlu dilaksanakan ialah jaga kaki kamu supaya masih kering. Coba taburkan bedak bayi atau bedak yang wangi ke kaki dengan cara efisien serta periodik. Bedak semacam ini mempunyai wangi yang lembut serta dapat jaga supaya kaki tidak berkeringat serta masih kering.

9. Baking soda dapat jadi pilihan untuk hilangkan berbau tidak enak pada sneakers

Taburkan sedikit baking soda ke sneakers kamu saat malam hari sesudah habis digunakan. Waktu ingin digunakan, bawa serta sneakers kamu ke luar serta tepok-tepukan terlebih dulu supaya baking soda tidak melekat.

10. Sedapat mungkin gunakanlah kaus kaki

Kaus kaki dapat membuat kaki bernapas serta menghisap keringat, hingga berbau pada kaki dapat dijauhi.

0 komentar: