Punyai Sepatu Kekecilan Membuat Kaki Sakit, Tangani dengan 3 Panduan Ini




Bisa hadiah sepatu dari rekan atau membeli sepatu online yang rupanya kekecilan, pasti membuat Anda kecewa sebab bisa membuat kaki Anda sakit waktu menggunakannya.


Ukuran sepatu yang sedikit lebih kecil adalah kekeliruan pilih dan menggunakan sepatu yang biasa berlangsung.Jangan cemas, sebab ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menangani sepatu kekecilan.


Keadaan ini pasti dapat disiasati bila Anda mengenali trick-nya. Inilah langkah menangani sepatu kekecilan supaya masih nyaman digunakan dikutip Hello Sehat.


1. Renggangkan sepatu dengan hair dryer


Langkah pertama untuk menangani sepatu yang kekecilan dengan meregangkannya atau longgarkannya. Bagaimana triknya? jual sepatu safety bisa menjadi solusi.


Lumayan gampang. Untuk sepatu boot yang dibuat dari kulit atau suede shoes (seperti beludru), Anda dapat renggangkan sedikit ukuran sepatu dengan memanasinya dengan memakai hair drye

Anda perlu mempersiapkan hair dryer, kaus kaki, dan pelembap kulit.

Triknya, gunakanlah satu atau dua pasang kaus kaki tebal di ke-2 kaki Anda. Bila sepatu Anda bertali, lepaskanlah talinya lebih dahulu.

Tujukan hair dryer sepanjang dua menit dibagian depan, samping, atau belakang sepatu secara berganti-gantian.

Makin kerap Anda lakukan ini, sepatu akan bertambah kendur. Tetapi, gunakanlah pelembap pada kaki agar tidak kering, baik itu saat sebelum atau saat sebelum lakukan langkah ini.


2. Gunakan alat peregang sepatu

Langkah menangani sepatu kekecilan seterusnya benar-benar sangat direferensikan untuk sepatu kulit, flat shoes, dan oxford shoes.

Untuk langkah ini, Anda memerlukan alat spesial untuk renggangkan sepatu. Anda dapat memperolehnya dengan gampang secara online.

Langkah ini dipandang paling aman, sebab tidak memakai panas yang seringkali menghancurkan warna sepatu.

Anda cukup menempatkan alat ini ke dalam sepatu dan memutar pengait yang berada di belakangnya. Pengait yang berputar-putar bisa melebar dan kembali lagi mendekat, hingga dapat menolong memperlebar ukuran sepatu.

Sesudah sisi bawahnya diperenggang, diamkan 6 sampai 8 jam.


3. Simpan sepatu dalam freezer


Kecuali temperatur panas, manfaatkan temperatur dingin bisa juga Anda kerjakan selaku langkah menangani sepatu kekecilan.

Cukup tambahkan air yang ditaruh dalam plastik ziplock. Tutup dengan kuat agar air tidak tumpah dan tempatkan dalam sepatu. Sesudahnya, taruh dalam freezer dan biarkan sepanjang 20 menit.

Kerjakan sistem ini seringkali sampai ukuran sepatu menjadi membesar. Langkah ini lebih pas untuk sepatu kets, sepatu non-kulit, dan sepatu dengan ujung yang runcing.

Tetapi, jangan memaksakan menggunakan sepatu jika….

Walau sudah lakukan bermacam langkah, tidak seluruhnya sukses untuk menangani sepatu yang telah teranjur kekecilan. Terlebih bila ukuran mempunyai beda yang lumayan besar sama ukuran kaki.

Jadi, jika sepatu masih sempit dan tidak nyaman digunakan walau Anda sudah usaha menyiasati, seharusnya tukar dengan sepatu lain.

Ingat menggunakan sepatu yang kekecilan bukan hanya memunculkan merasa tidak nyaman, dan juga permasalahan pada kaki.

Diambil dari situs American Academy of Orthopaedic Surgeon, sepatu yang sempit dapat memunculkan permasalahan, misalnya: 

Kulit kaki melepuh, lecet, dan kuku tumbuh ke dalam Bunion atau pembesaran tulang dan jaringan di seputar persendian pangkal ibu jemari kaki Mata ikan sebab kaki terus-terusan mendapatkan desakan dari sepatu yang sempit Crossover foot, yaitu jemari yang menjadi lagi menekuk supaya tidak perlu repot menangani sepatu yang kekecilan, yakinkan Anda sudah beli ukuran sepatu yang pas. Lebih bagus bila Anda bertandang ke langsung toko sepatu waktu beli, daripada beli online.

Dengan demikian, Anda dapat betul-betul pastikan apa ukuran telah pas dan nyaman digunakan atau mungkin tidak.

Jadi salah nomor sampai sedikit kekecilang bisa ditangani dengan di atas, maka janganlah ungsikan dahulu sepatu kekecilan itu ke gudang. Coba panduan di atas.


0 komentar: