Inilah Cara Menjaga Kesehatan di Musim Hujan Agar Tidak Rentan Penyakit


Musim hujan telah tiba nih, biasanya perubahan dari musim kemarau ke musim hujan biasanya buat badan rawan pada penyakit dan masalah kesehatan yang lain. Ini dikarenakan badan kita dipaksa untuk menyesuaikan dengan suhu dan kelembaban udara yang pastinya berlainan dari mulanya.

Flu yaitu salah satu penyakit yang biasanya terjadi dan mungkin dihadapi oleh siapapun, termasuk anda. Terkecuali flu, ada juga batuk, sesak nafas, masuk angin, penyakit kulit atau bahkan juga demam berdarah. Pada artikel tentang kesehatan ini juga akan kami ulas bagaimana caranya dan tips melindungi kesehatan pada musim hujan yang dapat anda aplikasikan dengan mudah.

Mengkonsumsi Vitamin C yang Cukup 

Saat perubahan dari musim kemarau ke musim hujan, badan akan tidak segera dapat menyesuaikannya, namun harus melalui sistem terlebih dulu. Saat sistem berikut keadaan badan juga akan melemah dan memengaruhi system imun pada badan, hingga kebal pun juga akan jadi alami penurunan. Saat badan dalam keadaan begini, vitamin C sangat anda butuhkan. Pemecahannya, anda dapat konsumsi vitamin C dengan teratur dari kandungan buah-buahan, sayuran atau minuman bervitamin C tinggi.

Bersihkan Lingkungan yang Riskan Kuman dan Bakteri 

Hujan dapat mengakibatkan lingkungan di sekitar kita jadi kotor. Hal semacam ini karena sebab kelembaban udara yang lebih tinggi sampai buat sampah lebih cepat membusuk dan jadi sumber kuman. Penting untuk anda untuk bersihkan beberapa tempat yang punya potensi jadi sarang kuman atau bakteri yang berkembang biak.

Melindungi Konsumsi Makanan Sehat Agar Lebih Fit 

Janganlah lupa untuk tetaplah melindungi konsumsi makanan sehat, artikel kesehatan terlebih yang hangat dan berkuah agar badan tetaplah terasa hangat walau udara jadi lebih dingin. Makanan sehat itu misalnya yaitu sup kuah, sayuran berkuah, soto atau makanan berkuah yang lain. Janganlah lupa untuk tetaplah menelan buah-buahan ya.

Istirahat atau Tidur yang Cukup dan Janganlah Berlebihan 

Saat musim penghujan tiba, beristirahat atau istirahatlah yang cukup, janganlah berlebihan meskipun udara dingin sesungguhnya juga mengundang rasa kantuk. Istirahat yang berlebihan malah juga akan mengakibatkan badan jadi lemas dan kaku pada otot. Diluar itu, janganlah tidur terlalu malam agar badan lebih cepat memulihkan stamina dan melakukan perbaikan system kebal badan

Gunakan Baju yang Tidak tipis dan Hangat 

Baju juga tidak dapat luput dari perhatianmu. Pastinya pakaian memiliki bahan tidak tebal dan transparan kurang pas buat kamu gunakan saat musim dingin terlebih saat diluar ruangan. Pakai baju yang lebih tidak tipis dan tertutup agar badan tetaplah terasa hangat.

Terkecuali baju, kompliti juga kebutuhanmu saat musim hujan. Misalnya payung, sandal hujan, sepatu boots, kaos kaki, jas hujan atau peralatan hujan yang lain. Pilih peralatan musim hujan yang sesuai selera anda, tetapi anda harus tetaplah memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan tanpa ada banyak mengganggu kesibukan.

0 komentar: