Tips Kreatif Buat Kamu Yang Susah Menabung

Menabung-Uang-Koin-cpinterest

tips unik dan kreatif - Beberapa orang yang mengalami kesusahan untuk menabung. Salah satu alasannya, yaitu karena pola hidup yg tidak berbanding lurus dengan pendapatan. Walau sebenarnya, menabung itu sangat penting untuk persiapan kehidupan kita kelak di masa mendatang.

Kesempatan ini, tim iyakan juga akan memberi beberapa inspirasi untuk menabung yang unik dan super seru. Beberapa cara berikut demikian mudah buat dilakukan di rumah loh. Penasaran seperti apa? Langsung saja kita simak kumpulan tips menarik berikut ini yuk.

1. Jadwalkan Waktu Menabung 

Ngaku deh, di antara kalian tentu ada kan yang menabung itu hanya bila ada uang sisa bulanan saja. Walau sebenarnya, pemikiran ini nih yang perlu di ganti. Iya bila ada sisa, bila engga ada sisa bagaimana? Belum juga bila anda type orang yang boros? Yang ada anda tidak juga akan nabung-nabung deh.

Jadwalkanlah waktu menabung dimuka bulan. Jadi saat anda terima upah, segera sisihkan untuk keperluan keseharian selama satu bulan, lalu beberapa sekali lagi segera anda tabung, bekasnya baru deh dapat anda gunakan buat beberapa suka, misalnya nonton, makan di restoran maupun nongkrong di cafe.

2. Celengan 20 Ribu 

Ada sekali lagi nih cara unik untuk menabung yang tidak buat hidup sulit. Langkah tersebut telah menyebar di internet dan popular dengan nama “The Power Of 20 Ribu”. Yaa, sesuai namanya, uang yang kita pakai untuk ditabung yaitu uang lembaran 20 ribu rupiah.

Jadi setiap anda memperoleh pecahan 20 ribu setiap habis berbelanja, segera masukan uang itu kedalam celengan yang di kunci gembok. Harus digembok yaa, agar anda tidak tergiur untuk mengambilnya kembali. Bila pecahan 20 ribu terlalu besar menurut anda, anda dapat menukar dengan pecahan 10 ribu atau 5 ribu.

3. Menabung Sesuai Tanggal 

Terkecuali menabung dimuka bulan, anda dapat juga loh mencicilnya sehari-hari. Tidak usah cemas dahulu readers, karena cara menabung disini sangat asik loh. Dijamin deh dapat melatih anda untuk menabung dan buat anda jadi suka sekali menabung. Langkahnya yaitu dengan nominal menabung sesuai sama tanggal.

Umpamanya untuk tanggal 1 anda menabung Rp. 1000, -, lalu tanggal 2 anda menabung Rp. 2. 000 dan sebagainya sampai tanggal 30 kelak anda menabung Rp. 30. 000. Lewat cara yang sempat jadi viral di Internet ini, dalam satu bulan anda dapat memperoleh lebih kurang sekitar Rp. 400. 000, -. Lumayan banyak pula kan.

4. Janganlah Sepelan Uang Koin 

Inilah nih tips unik bermanfaat yang seringkali sekali kita remehkan. Dalam satu hari pastinya kita demikian sering berjumpa dengan uang koin bukanlah. Terkadang kita menilainya uang koin ini demikian rendah. Jadi setiap memperolehnya, kita menaruhnya dengan asal-asalan. Walau sebenarnya, yang namanya uang ingin sekecil apa pun nilainya tetaplah bernilai bukanlah.

Nah, daripada tercecer demikian saja, lebih baik kita celengkan uang itu. Setiap anda memperoleh koin, segera anda masukan kedalam suatu wadah yang terkunci. Bila wadah telah penuh, anda dapat menukarkannya dengan pecahan yang semakin besar ke Bank.

5. Berikan Tanda Penyemangat 

Cobalah deh, anda berikan nama disetiap wadah untuk menabung, tak tahu itu celengan, toples atau apa pun. Anda dapat memberi nama sesuai sama maksud anda menabung, misalnya “biaya pekerjaan akhir”, “untuk liburan”, atau yang periode panjang “biaya resepsi menikah”.

Nah, bila di wadah atau celengan kita telah ada tulisan penyemangat seperti gini, dijamin deh anda tidak males sekali lagi buat menabung. Jadi mungkin anda jadi menggelora untuk menabung. Bagaimana? langkah tersebut mudah banget kan buat di cobalah bukanlah.

Bagaimana nih readers, ke-5 cara menabung yang unik di atas? Sangat mudah untuk di cobalah bukanlah. Menurut readers sendiri, cara yang nomor berapakah nih yang paling seru buat dilakukan? Atau readers miliki cara unik yang lain?

0 komentar: