12 Langkah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

Related image

Pilih satu karier di antara jadi karyawan atau entrepreneur mungkin jadi pilihan yang cukup susah buat kamu. jadi atasan sekaligus juga anak buah untuk diri kamu sendiri bukan hal yang gampang direalisasikan. Tetapi bila kamu telah memberikan diri kamu menjadi entrepreneur, itu yang perlu kamu kerjakan. Keberhasilan jadi entrepreneur akan memberi kesempatan buat kamu untuk dapat sampai keberhasilan yang tanpa ada batas. Banding saja bila kamu jadi seseorang karyawan, pendapatan kamu kemungkinan cuma akan hanya begitu saja sepanjang kamu masih dapat kerja. Kesempatan jadi orang yang lebih sejahtera buat beberapa entrepreneur memang terbuka lebih luas bila dibanding dengan karyawan. Bila kamu jemu dengan pekerjaan saat ini, mungkin terlihat seperti cuma dua langkah menjadi seseorang entrepreneur. Yang pertama ialah keluar (Resign) dari pekerjaan serta langkah ke-2 untuk mengawali satu usaha (perusahaan) sendiri. Tetapi itu nampaknya saja gampang. Mesikpun peluang untuk peralihan sukses andy soewatdy dari karyawan jadi entrepreneur tidak ada agunan. Pasti tiap orang ingin jadi entrepreneur, tidak selama-lamanya terus hidup jadi karyawan. Siapa yang tidak mau jadi bos?

Berikut 12 langkah yang perlu dikerjakan dari karyawan jadi entrepreneur :

  1. Tetapkan apa yang ingin kamu kerjakan. Sebagian orang mengatakan temukan sesuai dengan spirit (hasrat) tetapi lebih dari itu. Pikirkan mengenai keterampiran, potensi serta pengalaman. Pikirkan apa yang sesuai kenyataan yang bisa disaksikan dari diri kamu untuk dikerjakan sepanjang berjam-jam tiap hari, sepanjang beberapa minggu, beberapa bulan serta sekian tahun. 
  2. Pikirkan mengenai apa orang akan membayar (beli). Satu usaha yang wajar ialah perpotongan di antara apa yang ingin kamu kerjakan serta apa orang akan membayar. Bila usaha yang kamu membuka tidak laris, berarti itu bukan usaha. 
  3. Survey/ Interviu Konsumen setia Baik. Untuk lihat prospek pasar yang sesuai usaha dibuka. Mencari sebagian orang yang menurut kamu bisa menjadi client baik kamu. Tanyakanlah pada mereka mengenai keperluan paling besar mereka. Kurang lebih produk apa yang paling mereka perlukan. Bisa jadi dengan coba membuat sampel produk serta tunjukkan pada mereka. Apa faedah dari produk atau service sesuai keperluan riil mereka? 
  4. Design gagasan pemsaran serta usaha kamu. Ini hari pemasaran menyertakan pengerjaan content, sosial media, publikasi e-mail serta banyak. Yakinkan kamu tahu bagaimana dekati serta mengenalkan inspirasi kamu pada konsumen setia. 
  5. Mengendalikan binis kamu pada rasio kecil. Bila penting serta kamu dapat, mengetes inspirasi perusahaan dengan mengeluarkan pada rasio kecil waktu kamu masih aktif kerja pada pekerjaan. Langkah berikut memberikan kamu peluang tidak berefek untuk mengetes beberapa ide kamu, memperoleh client pertama, serta lihat apa usaha kamu selalu berkembang dari sekian waktu sebelum tinggalkan tempat kamu sekarang. 
  6. Memandang operan balik serta sesuaikan. Jalankan operasi rasio kecil akan menolong kamu memastikan sisi inspirasi yang besar serta sesuaikan mana yang butuh. Menyikapi operan balik konsumen setia serius serta mengubah yang dibutuhkan sebelum kamu mulai tingkatkan rasio kecil ke rasio besar. 
  7. Membuat Satu Team yang sesuai dengan. Bila inspirasi kamu nampaknya wajar serta berkembang dari sekian waktu. Tetapkan siapa yang akan masuk dengan team usaha kamu saat pada akhirnya putuskan mengeluarkan usaha dengan full time. Jangan begitu bergantung pada pengalaman pribadi kamu, kamu mungkin membutuhkan pertolongan dalam bagian-bagian seperti keuangan, pemasaran, service konsumen setia serta bagian produksi 
  8. Pembiayaan Aman dalam pembiayaan usaha. Untuk usaha kecil, ini mungkin bermakna menabung uang untuk melalui bulan-bulan pertama. Bila usaha dikit semakin besar, kamu mungkin butuh berpikir mengenai bagaimana untuk memperoleh modal usaha atau investasi di luar. 
  9. Mengendalikan Susunan perusahaan andy soewatdy kamu. Saat yang sama, kamu ingin memutuskan type susunan perusahaan. Apa kamu ingin menyatukan, membuat PT atau membuat kemitraan. Yakinkan diurus semua dengan hukum serta berhati-hati memastikan peranan tiap pemegang saham serta investasi dari semasing anggota team kepemimpinan kamu. 
  10. Tinggalkanlah pekerjaan waktu kamu telah siap. Ini supaya kamu lebih konsentrasi pada usaha sendiri. Tetapi yakinkan pada saat keluar dengan baik-baik atau membakar jembatan kamu dengan perusahaan tempat kerja. Kita tidak tahu apa satu hari kelak usaha kamu bisa jadi relasi dengan bos awalnya. Atau bahkan juga kerja dengan mereka di waktu depan. 
  11. Mengelola anggaran kerja. Dengan agenda penuh waktu yang diperuntukkan untuk usaha kamu, aturlag budget perusahaan. Semua meliputi pembayaran untuk ongkos pemasaran, upah serta pembelian penting yang lain. Ingat untuk pastikan tidak membuang-buang uang dengan beli yang tidak penting. 
  12. Kerja sesuai gagasan pemasaran kamu. Pada akhirnya yang masih ada ialah untuk kerja sesuai dengan gagasan. Tentunya gagasan bisa beralih setiap saat serta kendala akan terus banyak muncul. Buat persiapan diri untuk menanganinya. Tetapi itu ialah sisi dari seseorang entrepreneur. 
Langkah Jadi Pengusaha?
Seperti yang telah kamu lihat, jadi seseorang entrepreneur memerlukan banyak pekerjaan bahkan juga sebelum kamu memperhitungkan berhenti dari pekerjaan kamu. Tetapi bila ikuti tiap beberapa langkah yang tertera di atas serta inspirasi kamu wajar, kamu bisa tinggalkan status karyawan menjad seseorang entrepreneur. Ada banyak rintangan yang akan kamu mengmelawan, tapi untuk sejumlah besar entrepreneur, faedah pekerjaan akan tambah lebih penting.

Pilih satu karier di antara jadi karyawan atau entrepreneur mungkin jadi pilihan yang cukup susah buat kamu. jadi atasan sekaligus juga anak buah untuk diri kamu sendiri bukan hal yang gampang direalisasikan. Tetapi bila kamu telah memberikan diri kamu menjadi entrepreneur, itu yang perlu kamu kerjakan. Keberhasilan jadi entrepreneur akan memberi kesempatan buat kamu untuk dapat sampai keberhasilan yang tanpa ada batas. Banding saja bila kamu jadi seseorang karyawan, pendapatan kamu kemungkinan cuma akan hanya begitu saja sepanjang kamu masih dapat kerja. Kesempatan jadi orang yang lebih sejahtera buat beberapa entrepreneur memang terbuka lebih luas bila dibanding dengan karyawan. Bila kamu jemu dengan pekerjaan saat ini, mungkin terlihat seperti cuma dua langkah menjadi seseorang entrepreneur. Yang pertama ialah keluar (Resign) dari pekerjaan serta langkah ke-2 untuk mengawali satu usaha (perusahaan) sendiri. Tetapi itu nampaknya saja gampang. Mesikpun peluang untuk peralihan sukses dari karyawan jadi entrepreneur tidak ada agunan.

0 komentar: