Cara Agar Boots Dr Marten Tetap Tampil Gagah

Image result for Cara Agar Boots Dr Marten Tetap Tampil Gagah

Sepatu boots Dr Marten atau biasa disebutkan sepatu Dokmart, Docs atau Doc Martens ialah sepatu kulit dengan design yang ciri khas. Memiliki bentuk yang kuat, maskulin, jahitan benang sol warna gading, sol yang tebal, wujudnya seperti sepatu pekerja kerah biru dan ditiru oleh beberapa merk membuat Dokmart jadi satu diantara simbol fesyen sepanjang sekian tahun. Sepatu Dr Martens dapat dipakai untuk peluang sah atau kasual.

Sepatu Dokmart versus boots dapat disebut sepatu yang fungsional. Dapat membuat perlindungan kaki dari bentrokan, serapan minyak sampai awet digunakan sebab kualitas kekuatannya. Sekarang merk Dr Martens bukan sekedar membuat sepatu mode boots, tetapi ada pula sepatu kasual dengan sol karet yang mudah, sepatu pantofel, tas jinjing sampai kaus oblong. Serta ada sepatu Dokmart spesial golongan vegan yang dibikin tidak memakai kulit hewan.

Walau sepatu Dr Martens mempunyai kualitas ketahanan yang bagus, tetapi kamu yang memilikinya masih memperhatikan perawatannya. Maksudnya supaya sepatu itu makin awet, nyaman dipakai serta kelihatan lebih bersih.

Tersebut cara-cara menjaga serta bersihkan model sepatu safety Dokmart:

Bersihkan sol sepatu
Membersihkan alas dibagian bawah sepatu (sol) dengan, sediakan satu mangkuk kecil air hangat, campur dengan dikit saja cabun cair pencuci piring serta sikat gigi bersih. Celupkan sikat gigi selanjutnya gosok-gosok sol sepatu untuk bersihkan kotoran yang melekat. Selanjutnya usap sisi sol yang telah disikat dengan lap bersih yang lembab sampai bersih.

Bersihkan tali sepatu
Bebaskan tali sepatu, selanjutnya gosok-gosok dengan sikat gigi serta air bersih. Jika begitu kotor, campur air bersih dengan dikit sabun cair pencuci piring serta gosok dengan sikat gigi. Jika kotorannya telah terangkat, basuh dengan air bersih yang mengalir lalu keringkan.

Bersihkan kotoran di permukaan sepatu
Gosok permukaan kulit sepatu Dokmart memakai sikat sepatu kering atau sikat gigi kering. Lalu lap dengan kain bersih atau kanebo bersih yang lembab. Kerjakan ini jika ada tanah, lumpur atau kotoran di permukaan sepatu kamu.

Menyamarkan lecet serta hilangkan tersisa semir di sepatu
Jika ada lecet-lecet tipis atau tersisa semir sepatu yang berkerak, kamu dapat memakai cairan pembersih cat kuku serta kapas. Tambahkan cairan pembersih kuku dengan ukuran seperlunya ke kapas lalu lap ke sisi permukaan sepatu yang lecet atau ada sisa-sisa semir. Jangan mengelapnya begitu keras atau memberikan tambahan cairan pembersih cat kuku kebanyakan sebab akan mengakibatkan kerusakan kulit sepatu. Kemudian lap dengan kain kering yang bersih.

Menahan kulit sepatu retak-retak, kering serta rusak
Kulit sepatu Dr Martens dibikin dari makhluk hidup, dalam soal ini kulit sapi. Karena itu masih diperlukan perawatan yang teratur untuk jaga kelembapan serta fleksibilitas kulit sepatu. Triknya dengan gosok permukaan sepatu dengan spon atau kain bersih yang digabung Wonder Balsam, semacam minyak yang di jual di took-toko Dr Martens. Wonder Balsam memiliki kandungan minyak kelapa, beeswax serta lanolin yang akan menolong membuat perlindungan sepatu dari garam serta air.

Menyemir sepatu
Dr Martens menyarankan supaya menyemir produk mereka dengan semir sepatu memiliki bahan basic wax serta pakai warna netral. Menyemir sepatu Dokmart juga ada tekniknya, poles dengan rata serta seperlunya semir ke semua sisi sepatu, lalu diamkan sepanjang 10-20 menit di suhu ruang. Lalu gosok dengan lembut memakai sikat sepatu yang bersih. Kerjakan dengan teratur tiap tiga bulan.

Jika sepatu Dr Martens kamu telah lama tidak disemir, karena itu lakuka 2x pemolesan waktu memoles sepatunya. Polesan pertama serta ke-2 memiliki jarak seputar lima menit, baru diamkan sepanjang 10-20 menit sebelum digosok dengan sikat sepatu.

0 komentar: