Merawat Sepatu saat Musim Hujan


SAAT hujan, alas kaki jadi sisi penting yang perlu dilihat terutamanya buat Kamu beberapa pekerja, baik kantoran atau lapangan.Karena masalah sepatu berbau atau jamuran karena hujan seringkali menyusahkan, khususnya buat pengguna sepatu memiliki bahan kulit. Diluar itu hujan dapat juga membikin sepatu kotor serta cepat rusak.

Seperti pori-pori cat sepatu mengeras, retak-retak, sampai pada akhirnya cat terkelupas. Bila itu berlangsung jadi tampilan Kamu jadi tidak bagus .

Masalah kerusakan sepatu sebetulnya bergantung langkah merawatnya. Hujan atau panas tidak jadi masalah bila pemiliknya mengerti beberapa cara perawatan sepatu safety yang benar. Supaya sepatu Kamu masih awet serta kinclong, berikut panduan untuk Kamu.

High-Heel-Woman-Shoes

Membersihkan sepatu setelah digunakan
Sebelumnya membersihkan dengan air biasa atau sampo spesial supaya sisa-sisa kotoran yang melekat bersih dengan disikat. Itu penting sebab kotoran dapat mengakibatkan kerusakan serta membuat kusam sepatu.

Ada pula bahan pembersih semprot untuk suede/ kulit, contohnya leather cleaner bikinan cololite. Sesudah bersih, sepatu dilap dengan kain kering, tisu kasar atau sejenisnya supaya air yang mengendap di pori-pori sepatu terserap.

Sepatu diangin-anginkan serta hindari dari cahaya matahari
Sesudah dibikin bersih, sepatu diangini dengan meletakkannya dalam tempat terbuka. Serta jika butuh, keringkan sepatu dengan kipas angin untuk jaga fleksibilitas bahan sepatu.

Semir
Penyemiran dikerjakan untuk jaga warna sepatu supaya masih mengkilap. Pilih tipe warna sepatu sesuai warna dasarnya. Contohnya untuk sepatu berwarna hitam, jangan disemir dengan warna coklat, atau sebaliknya. Itu malah dapat mengakibatkan kerusakan warna.

Taruh sepatu pada ruangan yang tidak lembab
Selesai disemir sepatu di taruh dalam tempat aman. Dapat almari, kardus, mobil, atau dibawah ranjang tidur. Tetapi yang paling aman, seharusnya sepatu di taruh di rack terbuka saja. Upayakan area untuk menyimpan tidak lembab sebab keadaan itu dapat menyebabkan timbulnya jamur. Lembab dapat juga membuat sepatu berbau saat digunakan.

Perlindungan sepatu dari jamur dengan memberikannya silica gel
Sesudah disemir, alangkah lebih baiknya sepatu dikasih silica gel di dalamnya supaya aman dari serangan jamur. Bila perlu, sepatu dapat juga disemprot dengn minyak wangi. Sebelum digunakan, bodi lotion dapat juga dioles-oleskan pada kulit sepatu supaya tidak mengeras, serta terbangun elastisitasnya.

Jangan sampai membersihkan sepatu kulit kamu dengan air sabun ini akan membuat memudarnya kecerahaan kulit pada sepatu. Bila sepatu kulit yang terlanjur terbenang air, jangan lakukan penjemuran ke cahaya matahari dengan cara langsung. Ini dapat mengakibatkan kulit pada sepatu Kamu jadi retak-retak serta sepatu dapat mengeras, pori-pori bahan sepatu kasar, warna pecah-pecah, sampai cat fundamen terkelupas.

Keringkan
Pakai kain halus serta sikat yang berbulu halus untuk membersihakan sepatu Kamu dari kotoran. Jangan begitu keras waktu lakukan pembersihan sebab dapat membuat kulit sepatu rusak.

0 komentar: