Dasar Membangun Brand yang Kuat untuk Produk

Related image

Untuk membuat satu merek yang kuat, karena itu dibutuhkan sekurang-kurangnya 7 komponen basic seperti berikut:

1. LOGO 

Simbol ada visualisasi dari merek produk cukup punya pengaruh pada calon pemakai. Bikinlah simbol yang sesimple serta segampang mungkin untuk diingat. Tapi janganlah lupa , simbol merek harus unik supaya menonjol jika dipertemukan dengan brand-brand yang lain.

2. MARKETING 

Sesudah kita mempunyai simbol, kita butuh pasarkan merek kita dengan berkelanjutan. Proses pemasaran harus juga sesuai sasaran market produk yang dituju. Ada yang namanya Marketing Kit, contohnya saja contoh yang termudah ialah spanduk yang nanti kita akan sharing ke media sosial. Nah marketing itu sebaiknya yang sesuai preferensi simbol serta sasaran market yang kita menuju.

3. PERIKLANAN 

Advertensi salah satu unsur simpatisan pemasaran (baca : marketing) dengan membuat eksposur yang pas untuk produk jasa personal branding atau service perusahaan. Advertensi harus pas waktu serta sesuai sasaran, konsentrasi di media yang paling efisien dengan mempunyai content yang kreatif. Proses advertensi yang pas akan tingkatkan merek produk kita.

4. IDENTITAS 

Satu merek produk harus mempunyai jati diri atau keunikan. Contohnya saja merek MARBEL mempunyai ciri uniknya ialah menyatukan belajar serta bermain dalam 1 aplikasi, dan tiap aplikasi tetap mempunyai nilai evaluasi tersendiri. Konsentrasi pada edukasi materi tersendiri dalam satu permainan. Merek besar seperti Google telah menanamkan jika google ialah mesin perayap, Facebook ialah sosial media dan sebagainya.

5. TRUST 

Bangun keyakinan pada merek lewat beberapa hal yang remeh tapi penting. Contohnya saja ada produk kita yang sampai dalam tempat konsumen dalam keadaan rusak, karena itu kita harus meminta maaf serta selekasnya menggantinya. Jika kita membuat jalinan dengan konsumen setia dengan ikhlas, karena itu keyakinan konsumen setia pada produk kita akan makin tinggi. Automatis, merek produk kita akan bertambah.

6. DESIGN 

Dari bagian perancangan merek, kita harus memerhatikan ide design seperti WARNA, TIPOGRAFI serta BENTUK. Contohnya warna yang tegas serta elok untuk merek produk untuk golongan usaha, warna yang soft serta beberapa warna untuk merek produk untuk beberapa anak dan sebagainya.

7. NILAI 

Satu merek harus mempunyai nilai. Nilai yang dibawa yang akan tetap mengena di pikiran customer atau konsumen setia atau pemakai produk kita. Nilai apa yang dibawa di merek produk kita? Apa nilai itu untuk memajukan pendidikan contohnya, atau nilai yang dibawa ialah untuk menghadapkan di antara konsumen serta penjual dari beberapa golongan contohnya.

0 komentar: