5 Cara Mengeringkan Sepatu dengan Cepat

cara mengeringkan sepatu dengan cepat

Terdapat beberapa kondisi yang belum pernah kita sangka awalnya. Diantaranya ialah kehujanan. Terkadang, kondisi tersendiri memaksakan kita untuk hujan-hujanan saat pulang kerja, pulang dari sekolah atau pada kondisi tersendiri yang lain.

Yang menghawatirkan, sepatu yang kita pakai, yang cuma hanya satu sangat terpaksa harus juga ikutan basah walau sebenarnya harus digunakan keesokannya.

Menggunakan sepatu basah tentunya benar-benar tidak nyaman.

Menggunakan sepatu basah berarti menggunakan kaos kaki basah serta kaki akan basah. Menggunakan sepatu basah bukan sekedar membuat kita merasakan tidak nyaman, tetapi buat berbau kaki jadi betul-betul menggangu.

Harus, kita harus mengeringkan sepatu itu sebelum dipakai kembali di esok harinya. Tetapi bagaimana triknya mengeringkan sepatu secara cepat? Mengeringkan jual sepatu safety dalam tempo satu malam saja? Coba langkah di bawah ini.

1. Keringkan dengan memakai hair dryer
Hair dryer salah satu alat yang dapat kita gunakan untuk mengeringkan sepatu dalam sekejap. Udara panas yang dibuat oleh hair dryer dapat secara cepat menguapkan air yang ada di sepatu hingga membuat lebih gampang kering.

Bila memakai hair dryer untuk mengeringkan sepatu, awalilah dengan buka tali sepatu serta keluarkan alas kaki dibagian dalamnya bila sangat mungkin. Ini akan membuat sepatu bertambah gampang diungkap serta dikeringkan sisi dalamnya.

Peras atau pijat kantong-kantong air yang mungkin diduga memiliki kandungan banyak air sebelum selanjutnya coba dikeringkan. Awalilah dengan mengeringkan sisi luar sepatu, selanjutnya turuti dengan mengeringkan sisi dalamnya. Tetapi ingat! jangan sampai tinggalkan hair dryer di sepatu tanpa ada pengawasan. Sebab hal itu dapat mengakibatkan sepatu terbakar serta rusak.

2. Keringkan dengan memakai kipas angin
Kipas angin ialah benda ke-2 yang efisien untuk mengeringkan sepatu sebab angin yang dibuat oleh kipas dapat percepat proses penguapan air. Jadi jika satu waktu Kamu memerlukan pengering sepatu super cepat, bila tidak punyai hair dryer, Kamu dapat memercayakan kipas angin di dalam rumah.

Ukuran serta kemampuan kipas benar-benar punya pengaruh pada kekuatannya mengeringkan sepatu. Kipas yang memiliki ukuran besar, yang dapat hembuskan angin cukup kuat semakin lebih baik dibanding dengan kipas kecil.

Langkah mengeringkan sepatu basah dengan kipas angin ialah, terlebih dulu membuka tali sepatu serta alas kaki pada bagian dalamnya selanjutnya pijat-pijat sisi yang masih tersisa air pada ruang tersendiri seperti dibagian tumit dengan memakai kertas koran atau mungkin dengan memakai handuk kering supaya bisa menolong menyerap sisa-sisa air. Dengan demikian, sepatu semakin lebih gampang serta bertambah cepat untuk dikeringkan.

Selanjutnya Tempatkan tali sepatu, alas kaki, serta sepatu itu di muka kipas dengan sisi atas ke arah langsung mengarah kipas hingga, sisi dalam sepatu akan langsung terserang hempasan angin. Kipas harus konsentrasi ke satu arah, yakni mengarah sepatu. Biarlah kipas lakukan kerjaannya sampai besok pagi, serta Kamu dapat beraktivitas lainnya atau beristirahat.

3. Keringkan dengan memakai tisu
Tidak hanya dengan memercayakan udara panas, mengeringkan sepatu dapat juga dikerjakan dengan memakai beberapa benda yang dapat menyerap air. Salah satunya benda yang dapat menyerap air secara cepat ialah tisu. Tisu tambah lebih efisien dibanding dengan kertas koran atau bila dibanding dengan handuk sekalinya.

Salah satunya kekurangan memakai tisu untuk mengeringkan sepatu ialah penggunaan tisu yang boros. Tetapi bila Kamu tidak jadi masalah dengan hal itu, karena itu langkah berikut dapat dicoba.

Panduan mengeringkan sepatu dengan memakai tisu atau koran:

  • Terlebih dulu membuka tali sepatu serta mengeluarkan alas kaki bila sangat mungkin, supaya air-air yang masih ada di sepatu dapat dikeluarkan dengan gampang. 
  • Terlebih dulu peras atau pijat kantong air pada sepatu bisa dengan memakai handuk kering atau langsung memakai tisu. Kerjakan terus sampai kurang lebih tissue tidak kelihatan menyerap air. 
  • Kemudian, gunakan kipas angin untuk menguapkan sisa-sisa air yang tidak dapat diserap tisu, yang ada pada kain atau busa sepatu. 

4. Keringkan dengan memakai lampu pijar
Lampu pijar atau yang banyak diketahui dengan arti bohlam ialah lampu yang dapat membuahkan panas. Banyak gunakan untuk menghangatkan kandang ayam atau untuk proses pemanasan di bagian industri yang lain. Sebab membuahkan panas seperti cahaya matahari, karena itu lampu pijar dapat digunakan untuk percepat proses pengeringan sepatu.

Sesudah sepatu yang basah Kamu pijat-pijat dengan memakai tisu atau handuk yang kering untuk hilangkan sisa-sisa air yang berada di sisi luar atau dalam sepatu, seterusnya Kamu dapat menghangatkan sepatu itu memakai lampu pijar.

Yang butuh Kamu kerjakan hanya mempersiapkan beberapa perlengkapan listrik supaya lampu pijar dapat menyala serta dapat ditempatkan dalam tempat tersendiri. Bila sangat mungkin, Tempatkan sepatu yang akan dikeringkan serta lampu dalam suatu box tertutup memiliki ukuran sedang hingga panas yang dibuat oleh lampu pijar akan terkonsentrasi.

5. Keringkan dengan memakai alat pengering sepatu elektrik spesial, agar bertambah cepat serta aman
Ini ialah Alat Pengering Sepatu Elektrik. Sesuai dengan namanya, alat ini berperan untuk mengeringkan sepatu secara cepat. Alat ini ialah jalan keluar buat Kamu yang sepatunya basah. Ntah basah sebab kehujanan, kebanjiran, atau memang baru saja dicuci.

Langkah kerjanya, sesudah alat ini dinyalakan, karena itu ia akan keluarkan udara hangat-panas begitu.

Umumnya supaya kering memerlukan waktu kurang lebih 1 jam bila lembab, atau 3 jam bila benar-benar basah. Berikut kelebihannya, insyaAllah kapasitasnya ampuh serta cukup lumayan cepat. Tetapi, masih aman, tidak membahayakan.

Juga bisa untuk mengeringkan barang lain misalnya sarung tangan.

0 komentar: