Cara Merawat Sepatu Biar Gak Gampang Rusak

Image result for Cara Merawat Sepatu Biar Gak Gampang Rusak

Sepatu adalah salah satunya barang yang jarus dipunyai serta harus juga masih dalam keadaanya yang nyaman untuk dipakai. Oleh sebab itu, sepatu membutuhkan perlakuan yang istimewa dalam merawatnya. Ditambah lagi, bila Kamu ialah satu orang kolektor, beberapa dari mereka yang mempunyai dua buah pasang sepatu dengan type yang sama, hal itu biasa disebutkan dengan “one to rock, one to show”. Satu untuk di koleksi, serta satunya untuk dipakai. Nah, supaya penampilan sepatumu masih dalam kondisi yang baik, ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk menjaga sepatu, salah satunya ialah:

1. Membersihkan dengan Deterjen
Supaya sepatumu dapat tetap kelihatan bersih serta mengkilap, karena itu jangan dibiarkan ada sedikitpun noda yang hinggap di sepatumu. Bila telah ada noda, karena itu cepatlah membersihkan sepatumu. Kamu tak perlu mencucinya semua sisi sepatu, cukup tuang sedikit deterjen dengan air panas, lalu membersihkan noda itu.

2. Pakailah Sikat Gigi
Untuk dapat bersihkan kotoran yang susah dicapai, kamu dapat memakai sikat gigi untuk menyikat bagian-bagian sepatu yang susah dicapai dengan sikat biasa atau mesin pencuci. Diluar itu, bulu sikat gigi yang lembut dapat dibuktikan lebih ampuh dalam jaga kualitas model sepatu safety . Sisi yang tidak kelihatan bukan bermakna sepatumu bebas dari kotoran.

3. Pakai Cuka serta Baking Soda
Untuk noda yang merasa benar-benar susah dibikin bersih dengan deterjen, kamu dapat coba membersihkannya dengan kombinasi cuka serta baking soda. Kombinasi ini dapat dibuktikan ampuh dalam bersihkan noda membandel di sepatu.

4. Membersihkan Sisi dalam Sepatu
Saat membersihkan sepatu, janganlah lupa untuk bersihkan sisi dalam sepatu. Walaupun tidak kelihatan kotor, tetapi ada beberapa debu serta kuman yang dibuat dari aktivitasmu. Karena itu pastikanlah sisi dalam sepatumu tercuci dengan bersih. Bila tercium aroma yang berbau, kamu dapat memakai ampas kopi atau teh yang diletakkan di sepatu.

5. Lihat Cuaca Terbaru
Yang sangat penting yang lain dengan memerhatikan cuaca sebelum keluar rumah. Bila sedang berlangsung musim hujan, yakinkan kamu memakai sepatu yang lebih kuat dan aman. Sebab tidak hanya dapat membuat perlindungan kakimu dari basah, kamu dapat juga sekaligus juga menjaga sepatu itu supaya bertahan lama.

6. Jangan Biarlah Begitu Lama Kotor
Bila kamu lihat ada noda pada sepatumu, sedapat mungkin cepatlah bersihkan. Sebab noda sepatu yang kelamaan dibiarkan akan makin susah untuk di hilangkan serta dapat jadi permanen. Karena itu, upayakanlah untuk langsung bersihkan noda yang ada di sepatumu yah.

7. Keringkan Sepatu dengan Prima
Waktu menjemur sepatu, pastikanlah sepatumu sudah betul-betul kering sebelum dipakai . Sebab bila masih basah atau 1/2 basah, sepatumu bisa menjadi sarang kuman serta jamur. Ditambah lagi bila dipakai untuk olahraga, gabungan sepatu yang masih basah serta keringat kaki hasil olahraga akan membuahkan aroma berbau serta timbulnya jamur.

8. Taruh Sepatu Dengan Rapi
Supaya sepatumu bertahan lama, lihatlah caramu menaruh sepatu. Upayakan tidak untuk menaruh sepatu dengan ditumpuk. Hal itu akan membuat kotoran pada sepatu yang lain masuk dan dapat mengakibatkan kerusakan keadaan sepatu.

Itu cara-cara yang dapat kamu kerjakan untuk menjaga sepatumu agar tidak mudah rusak, serta dapat terus nyaman dipakai seharian. Mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar: